Tes

Sabtu, 27 Juli 2013

POSKO DA'I MUDIK 2013

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo sedang memperbaiki kendaraan pemudik

Wartaislam.com 6 Agustus 2013—Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo membuka layanan posko mudik. Bagi para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dapat istirahat sejenak sambil memanfaatkan layanan yang ada sebelum melanjutkan perjalanan. Posko Lebaran Dai Mudik ini bisa menjadi alternatif tempat istirahat yang aman sekaligus nyaman. Selain dapat beristirahat sejenak,pemudik juga bisa menikmati layanan tambahan seperti cek kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo, cek kendaraan ringan oleh Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, juga bisa menikmati hidangan takjil bahkan sahur. Bagi yang badannya merasa kelelahan bisa juga menikmati layanan pijat, namun layanan pijat ini hanya khusus kaum pria saja yang dilakukan anggota Tapak Suci. Uniknya semua layanan disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

Seperti yang dituturkan Andi Gunaryanto (21) selaku Koordinator di posko mudik di kawasan Kabupaten Sukoharjo, Selasa (6/8/2013), posko yang di buka sejak 4 Agustus lalu sudah disinggahi puluhan pemudik.Posko yang terletak di depan Masjid Agung Sukoharjo yang merupakan jalur mudik dari kawasan Jateng bagian barat atau utara juga dari arah Yogyakarta menuju Jatim bagian selatan ini sudah menjadi langganan.
“Rata-rata setiap hari ada 10 hingga 20 pemudik yang istirahat disini, ada yang dari Jakarta mau ke Wonogiri atau dari Semarang mau ke Pacitan.Namun sejak kita buka baru pemudik dengan sepeda motor yang singgah mas,”ujar Andi.

Andi yang mengaku baru tahun ini menjadi petugas jaga menambahkan bahwa posko buka selama 24 jam sementara untuk operasionalnya para petugas terbagi dalam tiga shif. Pertama pukul 18.00 hingga 02.00, kedua pukul 02.00 hingga 07.00 dan terakhir pukul 07.00 hingga 18.00. Di posko mudik Lazismu juga disediakan ambulance sebagai pendukung kelancaran operasional. Meski sudah beberapa malam ia dan 15 kawannya menjadi petugas jaga, namun ia merasa senang dapat membantu umat terutama para pemudik yang berkenan singgah. Ia justru menghimbau bagi para pemudik yang sudah merasa lelah dan mengantuk untuk tidak memaksakan diri terus mengendarai motornya. “Lebih baik istirahat saja dulu, kalau sudah fresh lagi silakan dilanjutkan, semoga selamat sampai tujuan,”pesannya.

1 komentar: