Tes

Sabtu, 27 Juli 2013

Kado Lebaran 200 Anak Yatim



NGUTER – Baitul Maal BMT Arafah bekerjasama dengan LAZISMU Unit PDPM mengadakan acara kado lebaran untuk 200 anak yatim dan dhuafa di Gedung Sabdo Palon, Jum’at (26/7) sore. Diikuti oleh 200 anak yatim dan dhuafa dari seluruh Sukoharjo, acara tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.
 

Acara tersebut dihadiri juga perwakilan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Sukoharjo yang diwakili oleh Bapak Sarno. Selain itu, terlihat juga puluhan remaja masjid setempat yang ikut meramaikan acara tersebut.  Dalam acara tersebut, panitia juga menghadirkan Ust. Wiwaha Aji Santosa untuk memberikan tausiyah dalam acara sore itu.
 

Acara bagi-bagi kado lebaran ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya dari Baitul Maal BMT Arafah. Sebagaimana yang diungkapkan Manager BMT Arafah, Rakhmat Setyawan, dalam sambutannya, “Ini bukan acara kita yang pertama kali. Kita sudah mengadakannya sejak 2 tahun sebelumnya. Dan Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakannya lagi dengan kerjasama dari LAZISMU PDPM, dan kita juga bisa menambah jumlah kado lebaran untuk tahun ini menjadi 200, dari tahun sebelumnya yang hanya 100 Bingkisan, kami juga haturkan terima kasih kepada para Donatur yang telah membantu acara ini.”
Sementara itu ketika diwawancarai mengenai tujuan dari kegiatan ini, Ketua LAZISMU unit PDPM Eko Pujiatmoko mengatakan, “Tujuan acara ini untuk membantu saudara kita yang yatim piatu maupun yang kurang mampu. Juga untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.” 


Dalam acara sore itu terlihat kebahagiaan para peserta yang mengikuti acara tersebut. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta dari Panti Miftahul Jannah, Bambang, “Ya saya seneng banget mas. Ini dapet sarung sama uang. Tadi juga kita bisa buka bersama sama temen-temen yang lain.” Juga yang diungkapkan oleh peserta lain, Niken, “Ya kita seneng donk mas. Semoga acara kaya gini bisa diadakan tiap tahun, syukur-syukur tiap bulan, atau tiap hari. ” ujarnya sambil bercanda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar