Tes

Minggu, 22 September 2013

Dua Dukuh Di Gelontor 10 Tanki Air Bersih


Ervan Hadi, SP, MM (kiri) menyerahkan Bantuan Air Bersih kepada Kepala Desa Kamal Bulu (dua dari kiri).

SUKOHARJO, suaramerdeka.com 
Minggu, 15 September 2013, - Dalam beberapa hari ini penduduk di dua dukuh di Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Sukoharjo tidak perlu pusing lagi memikirkan air bersih. Pasalnya kebutuhan pokok yang amat dibutuhkan di musim kemarau itu telah mencukupi pasca-pendistribusian air bersih bantuan dari LAZISMU Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo. Camat Bulu Sunarjo yang dihubungi, Minggu (15/9) mengatakan, LAZIS Pemuda Muhammadiyah telah mengirimkan 10 truk pembawa air bersih ke wilayahnya. 

Kedatangan bantuan tersebut di daerah diterima perangkat desa pada Sabtu (14/9) pagi hari. "Ya, betul ada pengedropan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki dari (LAZIS) Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo ke Desa Kamal," terangnya. Dikatakan, bantuan yang sangat diharap-harap warga itu langsung dibagikan di dua dukuh yakni Jatirejo dan Ngesong yang amat membutuhkan air bersih. Proses pembagian diatur oleh perangkat desa setempat dan lembaga sosial bersangkutan. "Dua dukuh yang diberi bantuan adalah Jatirejo dan Ngesong," imbuh Sunarjo. Ia mengimbuhkan, meski ada sejumlah pihak yang mengulurkan tangan untuk membantu sesama di daerahnya. Namun secara umum, kawasan desa-desa di Bulu belum mengajukan permintaan air bersih ke Pemkab Sukoharjo. Sehingga lanjut Sunarjo, pengiriman bantuan itu murni program dari LAZISMU yang peduli dengan warga Sukoharjo.

"Kalau permohonan permintaan pengedropan air bersih belum masuk ke kami, tapi kalau ada pihak yang akan memberikan bantuan dipersilahkan," kata dia. Koordinator LAZIS Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo, Eko Pujiatmoko mengikutsertakan sejumlah akademisi dari perguruan tinggi di Sukoharjo.

"Kami memberikan Bantuan 10 tangki air bersih, tujuan Dukuh Jatirejo Kamal Bulu. Beserta dalam rombongan, Tim Lembaga Pengabdian & Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Surakarta--red, yang akan survey Lokasi terkait Rekayasa Pengadaan Air Bersih," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar